Sabtu, 05 April 2014

PRIA MANUSIA PALING SEHAT & BAHAGIA

Studi nasional yang melibatkan 2000 pria dan wanita menemukan, pria melaporkan tingkat yang lebih tinggi akan kebahagian. Mereka menerima dan merasa puas atas berat badan, bentuk, penampilan dan cara pandang orang lain terhadap mereka.

Itu sangat bertolak belakang dengan perempuan yang hampir 50% mengaku kurang puas dengan kondisi mereka. Itu mengapa perempuan lebih sering mencoba untuk menguruskan badan ketimbang laki-laki.

Hampir 60% respoden pria mengatakan mereka hanya stres sebulan sekali. Sementara 60% perempuan stres atau cemas sekali dalam seminggu atau bahkan lebih.

Lebih dari 70% pria juga mengaku jarang tertekan atau memiliki suasana hati yang tidak menyenangkan. Sedangkan setengah perempuan mengaku merasa rendah diri atau tidak bahagia setidaknya sebulan sekali.

Hanya 51% pria mengatakan gelisah ketika tidur dan itu hanya terjadi sekali dalam seminggu, tapi sebanyak 60% perempuan mengaku sering tidur gelisah.

Hampir setengah respoden pria mengaku jarang sakit kepala, tapi tidak dengan wanita yang sebanyak 64% mengaku sakit kepala sekali sebulan atau lebih. Untuk 70% pria, kembung dan gangguan pencernaan hanya satu kali sebulan menyerang. Tapi bagi setengah perempuan, kedua penyakit itu kerap datang setiap hari.

"Persepsi umum adalah perempuan lebih sadar kesehatan, tapi survei ini menunjukkan bahwa perempuanbenar-benar memiliki masalah kesehatan yang lebih buruk, terutama yang berkaitan dengan pencernaan, mood, kecemasan dan tidur," kata ahli gizi, Patrick Holford yang melakukan penelitian, seperti melansir femalefirst, Senin (24/2/2014)Ia menambahkan, hasil penelitian juga menunjukkan tidak adanya penyakit menjadi indikator kesehatan yang baik. Tapi menjadi sehat berarti lebih dari itu-itu kelimpahan kesejahteraan tampak dengan tingkat energi yang baik, suasana hati yang stabil dan pikiran tajam, yang semuanya mencapai kesehatan optimal.

SUMBER :http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2076889/pria-paling-bahagia-dan-paling-sehat#.Uz_jDIVrpkU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar